Thursday, June 19

Perjalanan Bodoh Ruarrrr Biasaaaaa

Kemaren malem, hari Rabu tanggal 18 Juni 2008, malam hari sekitar pukul 7 malam nyokap nelpon bilang kalau akan jemput gw sekitar jam 8an karena nyokap janjian ketemu sama temennya di Hotel Grand Melia Kuningan. Gw sih gak masalah. Tapi ternyata seperti biasa dan memang sudah kebiasaan nyokap kalo nelpon dalam 2 menit gak bisa cumen 1x, jadi telpon p'1 ditutup pasti tidak lebih dari 3 detik kemudian nelpon lagi untuk membicarakan yg baru kepikiran saat sudah menutup telpon, nyokap bilang nyuruh gw yg nyusul kesana naik taxi. Karena Hotel Grand Melia berada disisi sebelah kanan dari arah mampang dan kantor gw dari arah Tendean, jadi nyokap menyarankan untuk masuk lewat pintu yang ada di jalan Gatsu.

Sebelum naik taxi, gw udah memperkirakan jalanan yang akan gw lalui. Rute-rutenya dan belokan-belokannya. Intinya gw udah yakin bgt deh sama jalan yang akan gw lalui. Akhirnya gw jalan keluar dari gedung kantor dan menyebrang di jembatan penyebrangan untuk mencari taxi agar tidak usah jauh2 muter balik ke kebayoran. Waktu gw masih di jembatan penyebrangan, ternyata langsung ada 2 taxi blue bird yang lagi bermacet2an jadi gw percepat langkah gw dan menyusul org2 yg jalannya lambat di dpn gw agar tidak tertinggal oleh taxi2 itu. Karena mencari taxi blue bird yang kosong di jalan tendean itu cukup sulit. :(

Akhirnya gw dapet juga taxi blue bird yg kosong. Dan dengan yakin bilang ke supirnya mau ke Hotel Grand Melia tapi masuknya lewat gatsu. Lalu supirnya bilang, "Tolong bantuin arahnya ya karena saya supir baru jadi belum begitu tahu jalan". Well, ok karena gw udah merasa yakin menguasai jalan menuju situ jadi gw dengan amat sangat PD banget nunjukin jalanannya.

Dari depan Tendean Plaza gw ambil jalan fly over menuju sebrang Trans TV. Nah, di fly over ke dua gw ambil jalan sisi kiri untuk belok kiri masuk ke jalan Gatsu. Seharusnya dari situ kan udah deket banget. Tinggal ambil sisi jalan paling kanan lalu muter balik terus belok kiri di belokan pertama. Sampe deh ke Hotel Grand Melia Kuningan... Tapi ternyata kenyataan tidak semudah teori!!!

Setelah masuk ke jalan Gatsu, gw tiba2 bingung dan ragu kalau gw udah berada di jalan yang benar karena macetnya padat banget amat sangat. Dengan amat sangat PD juga, gw bilang ke supirnya, "Pak, kita di sisi kiri terus aja ya soalnya nanti di persimpangan gede kita belok kiri".

Ntah apakah supirnya benar2 tidak tau jalan atau cumen pura2 bego agar argonya naik terus, si supir bahlul itu nurutin ajah gituhhh kata2 gw!!!! ~X(

Akhirnya kita pun di lampu merah persimpangan gede belok kiri. Waktu belok kiri gw masih liat2 jalan, trus mikir, "Gw dimana yah? Gw jadi ngebingungin gini?!?!?!?"

Masih dengan besar keraguan dan sedikit keyakinan, gw bilang ke supirnya, "Kita pelan2 ambil jalur paling kiri ya, Pak. Soalnya kita harus muter balik". Ehh,,ternyata gak ada puteran! Adanya langsung lampu merah belokan ke kanan. Gw masih berusaha meyakinkan diri gw kalo muternya mungkin di jalan yg setelah lampu merah ini. Akhirnya gw suruh supir taxi itu ambil jalur tengah. Saat kita sudah berenti di lampu merah, gw mulai memperhatikan sekitar dan melihat ada pop bensin di sebelah kiri, fly over di depan, dan papan reklame besar banget yang terlihat familiar sekali. Dan akhirnya pun gw sadar kalo gw di jalan ke arah Tendean lagi itu pun kalo gw ambil sisi jalan paling kanan, tetapi karena gw di tengah jadi gw ke arah BUNCIT!!! OMGPDAMBDC!!! :-O

Lalu supirnya mulai bicara dan kata2 dia jg gak kalah bikin gw shock, "Emang sebenernya kita mau kemana sih?" Gubraaaagggggggghhhhhhhhh!!!! #-o
Lahhhh,, dari tadi kemane ajeeeeee?!?!??!?! Asal jalan tapi gak tau tujuannya mau kemana. Akhirnya gw jelasin lagi sama si supir dudung!

Karena kita udah di jalur tengah jadi kita terpaksa lurus ke arah buncit dan cari puteran balik. Alhamdulillah akhirnya ketemu juga puteran balik dan gw mengulang jalan semula. Setelah muter balik, di lampu merah belok kanan. Lalu di depan trans TV belok kiri dan langsung ambil sisi jalan kanan untuk muter balik. Masalah selesai? Tentu TIDAK!!!! :((

Karena gw dikasih tau sama nyokap muter baliknya di puteran ke dua karena katanya kalo puteran p'1 belokannya udah kelewatan, jadi gw lewatin deh putaran yg p'1 nya... Dan si supir pun kelihatannya udah mulai "siuman", jd dia bilang, "Puterannya bukannya yg ini ya? Emang masih ada lagi?". Karena nyokap udah ngomong demikian rupa, gw jadi ngotot, "ada dua kok pak...".

Ternyata ohhhh ternyataaaaa.... Puteran yang ke-2 udah ditutup karena udah dibangun halte TJ. Well, udah cukup lama juga gw gak pernah lewat jalan itu jadi gw pun gak tau. Trus buru2 deh gw telpon nyokap. Kata nyokap muter baliknya di lampu merahnya aja. Jadi di perempatan gede itu... Bodo ahhh... Untung naik taxi. Polisi kan gak akan nilang, jd gw suruh aja supirnya nekad puter balik di lampu merahnya! X_X

Alhamdulillahhhh.... Akhirnya sampe jugaaa.... MEskipun dengan argo taxi yg berlipat ganda. Jarak yang seharusnya deket itu, Tendean - Gatsu, gw harus mengeluarkan biaya Rp30.000,-!!! Huh,, seballll!!! Kayaknya untuk jadi supir taxi harus ada training pengetahuan jalan2 di Jakarta deh... Dan tentunya tes pendengaran yg baik agar bisa denger tujuan penumpangnya kemana! X(

No comments:

 
template by suckmylolly.com flower brushes by gvalkyrie.deviantart.com